30 July 2009

Long journey to become call center

Tadi siang saya menghadiri undangan interview untuk jabatan sebagai call center agent di sebuah provider terkemuka di negeri ini, jam 09.10 WIB saya berangkat dari rumah, yang notabene jarak dari rumah ke tempat tes di lain kota yaitu di kota yogyakarta, lalu saya memantabkan diri untuk berangkat sebelum H-Hour jam 11.00 WIB takutnya telat

Setibanya di Yogyakarta udah tau sih sebenernya alamat jalan yang dituju nama gedungnya juga tau tapi nyari gedungnya itu susah..panitianya menyewa gedung Sariayu kucari muter-muter keliling ringroad Maguwo Sleman kagak ketemu juga akhirnya saya berinisiatif nanya orang di pinggir jalan sampe dua kali. akhirnya sesuai petunjuk ketemu juga TKP alias tempat tes diselenggarakan..busyet nyampe sana saya langsung nanya security trus ditunjukin tuh ruangannya di lantai 2 gedung Sariayu..nyampe diatas barusan ada 2 orang ladies yang satu nunggu yang satu lagi dites..saya pun duduk ngisi formulir yang disediakan sambil bawa surat lamaran yg udah saya kirimkan sebelumnya

Tes untuk hari ini katanya typing tes alias tes ngetik kemudian ada tes interview awal..yang ngetes bukan dari usernya namun dari rekanan perusahaan tersebut ga tau apakah Outsourcing atau apa, mungkin jg iya..katanya sih namanya Invoice gitu..kayak yang ada di tiket pesawat aja. Giliran saya nomer 3 akhirnya sampai juga..seumur-umur baru kali ini ikut tes ngetik pake sepuluh jari..tapi menurut aku sih gak sepulu-sepuluh amat...tes ngetik pun dimulai..jreennngg..

Yang ngetes ngasih aba-aba gimana caranya, trus mulai deh aku ngetik apa yang tertera di layar laptop tersebut kata demi kata selama 2 menit, dan akhirnya hasilnyapun diperiksa sama pengujinya dan kata beliau kurang memuaskan akurasinya masih 65 % masih belepotan, aq disuruh ngulang lagi, kesempatan kedua lumayan bagus..lebih akurat naik jadi 90% dan dinyatakan lulus.

abis itu tes Interview dan briefing bla..bla..bla..trus simulasi roleplay jdi call center agent bo'ongan gitu..berikut tips dan triknya..yah abis itu peserta tes disuruh pulang dan nunggu tes psikologi selanjutnya minggu depan..itupun kalo dipanggil...yah semoga perjuanganku hari ini kagak sia-sia.

Related Story

No comments:

Post a Comment