14 June 2010

Perjalanan ke Kebumen

Ini adalah tulisan kedua saya dalam kategori memoar di blog ini, kali ini saya kana menceritakan kisah perjalalan (Touring) saya ke Kabupaten Kebumen, ya, kota yang terletak kurang lebih 200Km dari Jogja itu yang ditempuh selama 2 jam perjalanan darat, saya berangkat hari Minggu 13 Juni 2010 jam 05.15 WIB naik motor, cuaca pagi itu cukup cerah untuk keluar kota, dengan bekal secukupnya saya langsung memulai perjalanan ke Kebumen.

DImulai dari kost saya di daerah flyover Janti langsung menuju Ringroad timur dan masuk kota Jogja, jalanan pai itu masih cukup sepi dan lengang cuma bertemu segelintir orang yang mau pergi ke pasar sambil membawa dagangan mereka. cuaca pagi yang segar jarang saya nikmati, saya biasanya masih "ngringkel" alias tiduran di kasur pada jam yang sama tiap harinya.

Sesampainya di ringroad barat perjalanan langsung saya lanjutkan melewati hamparan sawah di perbatasan Jogja-Bantul. hawanya masih dingin banget angin bertiup bikin menggigil..mumpung jalanan sepi dengan track lurus saya coba untuk kebut gas pol lumayan sampe 100Km/Jam tarikan motorku masih enak soalnya sabtu kemaren abis di service...

Sesampai di wates masih sekitar jam 6 pagi, lumayan cepet juga sih tadi larinya, melewati Sungai Progo yang cukup lebar saya jadi kagum..pengen foto-foto sih tapi agak males juga pengen langsung cepet sampai di Kebumen.

Lepas Kab. Kulonprogo saya langsung memasuki Kab. Purworejo..melewati Kabupaten Purworejo terasa lama sekali..maklum panjangnya rute Purworejo menurut saya paling panjang dan jalanan yan bergelombang menyulitkan saya untuk memacu motor saya, lebih baik safety riding aja deh biar lambat asal selamat.

Sesampainya di perbatasan Purworejo-Kebumen saya senang sekali, namun perjalanan ke Kebumen kota masih lumayan jauh juga..melewati Prembun di pinggir jalan banyak yang jual Bengkoang maklum daerah itu banyak menghasilkan Bengkoang jadinya ya banyak penjual Bengkoang. Dari Prembun ke kota Kebumen kurang lebih 15 menit. Sesampai di kota Kebumen masih cukup pagi jam 07.15 WIB melewati alun-alun kota Kebumen, disana lumayan rame ada acara gerak jalan gitu, nggak tau dalam rangka apaan.

Setelah melewati alun-alun saya belok masuk gang Progo menuju tujuan akhir saya rumah si do'i, sesampai di rumah do'i rasa capek itu hilang setelah bertemu dengannya, ternyata rumahnya sepi cuman ada dia sama adiknya, si Nando katanya ikut piknik sekolahnya ke Jogja, tadi sempet papasan di jalan sih sama bisnya deket pasar Tumenggungan apa ya lua namanya...

Sesampainya disana saya disuguhin teh anget, ngadem bentar sambil nikmatin teh anget. Habis minum teh anget langsung kami berdua memutuskan untuk jalan-jalan ke pantai Bocor yang jaraknya sekitar 12 Km dari pusat kota, naik motor barunya si doi New Jupiter Z, lumayan enak sih jalan bareng si do'i naik Jupe lewat tengah sawah, sampai di Bocor kita jalan-jalan sepanjang pantai...namun cuaca disana cukup terik karena matahari sudah mulai tinggi akhirnya kita berteduh di warung sambil makan bekal kita yang kita beli dari Indomaret.

Disana kita foto-foto sambil main air ombak tapi nggak berani mainsampe ketengah karena takut disana ombaknya lagi gede, setelah puas main di Bocor langsung kita pulang..mampir ke penjual semangka di pingir jalan trus kita lanjut ke Rita Swalayan yang bisa dibilang Mall terbesar di Kebumen, disana do'i beli dompet sama silikon buat bersihin motornya biar kinclong gitu, habis itu lanjut pulang ke rumah sambil dimasakin sop kembang tahu request dari saya kemarin. Cukup menyenangkan perjalanan ke Kebumen kemarin itu, lumayan buat mengurangi kepenatan di tengah rutinitas sehari-hari, sekian memoar kedua tentang perjalanan ke Kebumen, lain kali dilanjut lagi ya.

Related Story

1. aku suwe...hurung bali..meng bumen maning.....!!?