22 May 2011

4 Pola Pikir Karyawan yang Dibutuhkan Perusahaan

Kemampuan memang penting saat melamar pekerjaan. Namun, memiliki kemampuan tinggi belum menjamin seseorang mudah mendapatkan pekerjaan. Ada hal lain yang juga harus dimiliki, yaitu pola pikir yang baik.

Pola pikir baik ternyata sangat dipertimbangkan saat Anda melamar pekerjaan. Umumnya, sebagian besar perusahaan akan lebih melihat cara berpikir seseorang ketimbang kemampuan saat menyeleksi calon karyawan.

Bagaimana mengubah pola pikir agar sukses mencari kerja? Empat tips yang dilansir MSN ini mungkin bisa jadi masukan untuk Anda.

Global
Memiliki pemikiran yang luas dan bercifat terbuka sangat menguntungkan. Anda dapat menilai masalah dari segala aspek dan orang akan melihat Anda sebagai pribadi yang bisa menerima masukan dan kritik. Dengan memiliki pola pikir luas, Anda juga bisa memberikan solusi yang membangun.

Berpikir Positif
Perusahaan membutuhkan orang-orang yang cerdas juga ramah. Berperilaku baik terhadap sesama merupakan awal dari pola pikir yang baik. Dengan berpikir baik Anda akan mudah menemukan pekerjaan apa yang cocok dengan Anda. Sudah pasti Anda akan mudah bergaul dan mendapat perhatian dari atasan.

Tahan Banting
Perusahaan mencari orang-orang yang 'tahan banting' dalam segala kondisi, bahkan di saat paling genting sekalipun. Cara Anda untuk bertahan hidup atau mengatasi masalah dapat membedakan Anda dengan orang lain. Dengan pola pikir seperti itu, Anda akan dipertahankan perusahaan.

Pola Pikir Beda dengan Perilaku
Pola pikir lebih dari sekadar bersikap. Dengan pola pikir yang baik Anda dapat melihat dan mengetahui tujuan hidup Anda. Hal tersebut juga memengaruhi apa yang Anda percaya, katakan dan lakukan. Kualifikasi seperti itulah yang dibutuhkan dalam sebuah pekerjaan.

Related Story

No comments:

Post a Comment