14 May 2011

Blogger Maintenis

Seneng juga akhirnya blogger sudah kembali normal setelah pada tanggal 12 Mei 2011 kemarin maintenis sistem, padahal sekarang saya sedang getol-getolnya blogging, menumbuhkan semangat kembali untuk mengelola blog. Keinginan ini berawal sejak beberapa hari yang lalu melihat website download film pakai hostingan gratis dari blogger dengan template minimalis dan memiliki banyak pengunjung.

Berawal dari situ saya berfikir untuk mengelola blog saya yang terbengkalai selama beberapa bulan karena kesibukan saya di real life, kemudian saya login kembali ke account blogger saya dan akhirnya saya menilai koq lambat sekali loading pagenya padahal sudah saya buang widget-widget yang nggak perlu dan bikin berat blog saya, apa karena templatenya ya..kemudian saya searching blogger template yang SEO dan adsense friendly dan akhirnya saya menemukan template ini, namanya Revolution Code Blue.

Sebenarnya ada beberapa varian warna template untuk jenis ini antara lain Black, Red dan Blue seperti yang saya gunakan ini, kemudian dengan berbekal ilmu coding HTML yang pas-pasan dan cuma modal Google untuk bertanya maka saya coba-coba ngoprek layout HTMLnya saya custom sesuai keinginan saya, sudah beberapa kali saya bongkar pasang code HTML sampai sedemikian rupa sehingga jadi seperti ini.

Sebenernya saya masih belum puas dengan bentuk template sekarang ini, masih perlu penyempurnaan lagi tapi untuk menuju ke arah sana, saya kudu konsultasi pada seseorang nih yang punya basic web design, oia kembali ke tema saya tentang blogger yang main tenis kemarin saya sempet gatel juga sih soalnya disaat sedang demam blogging plus ngoprek desain blog saya eh malah bloggernya sedang maintenis, sebel jadinya. saya kira account blogger saya disuspend sama blogger karena menyalahi aturan gak taunya emang blogger sedang maintenis, saya cek di forum kaskus.us juga banyak yang membahas tentang ini.

akhirnya setelah kurang lebih 2 hari berlangsung, hari ini blogger telah kembali seperti semula, namun ada sedikit keganjilan di blog saya melihat nama label postingan saya yang dipost per tanggal 12 Mei 2011 bentuknya aneh, ada karakter berbentuk kotak-kotak aneh, saya sempet bingung ini ada apa, sampe nanya ke google nggak nemu juga, setelah saya pikir ini ada hubungannya dengan blogger maintenis tanggal 12 Mei kemarin, akhirnya saya edit semua postingan per tanggal 12 labelnya saya bikin baru dan label yang memunculkan karakter aneh tersebut sudah hilang.

Masih di hari yang sama hari ini 14 Mei 2011 semangat ngeblog saya semakin membara setelah kejadian blogger maintenis kemarin, saya lanjutkan ngoprek blog saya, dengan menghapus penomoran halaman blog saya, soalnya saya bikin navigasi nomor halaman malah jadinya ngaco, akhirnya saya hapus saja, kemudian saya menambahkan widget Amazone shop buat nambah penghasilan saya (masih tahap percobaan. Untuk sementara sih itu saja yang bisa saya sampaikan perihal Blogger maintenis kemarin itu. Semoga tidak terulang lagi ya.

Related Story

No comments:

Post a Comment