04 May 2011

Fakta dan Mitos Seputar Kolesterol

Jika Anda pikir Anda tahu segala sesuatu yang perlu diketahui tentang kolesterol, mungkin ada kejutan untuk Anda di toko makanan langganan Anda. Coba perhatikan fakta dan mitos-mitos umum tentang kolesterol tinggi; mencari tahu siapa yang paling mungkin untuk memilikinya, apa jenis makanan yang dapat menyebabkan itu, dan mengapa-kadang-kolesterol bukanlah kata yang buruk.

Amerika memiliki kolesterol tertinggi di dunia
Menurut data statistik tahun 2005 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pria Amerika nyatanya berada di peringkat ke-83 di dunia dengan kolesterol total rata-rata, dan wanita Amerika di peringkat ke-81. Dalam kedua kasus, jumlah rata-rata adalah 197 mg / dL, tepat di bawah kategori Risiko Borderline-tinggi. Di Kolombia kolesterol rata-ratanya pada tingkat berbahaya yaitu 244, sementara perempuan di Israel, Libya, Norwegia, dan Uruguay pada 232 mg/dL.

Telur adalah makanan yang jahat
Memang benar bahwa telur memiliki banyak diet kolesterol-berkisar dari 200 mg, yang lebih dari dua-pertiga dari batas yang disarankan American Heart Association yaitu 300 mg sehari. Tapi kolesterol diet hampir tidak berbahaya seperti yang pernah dianggap. Hanya beberapa kolesterol dalam makanan berakhir sebagai kolesterol dalam aliran darah Anda, dan jika Anda menaikkan diet asupan kolesterol, tubuh mengimbanginya dengan memproduksi kolesterol dengan sendirinya.

Walaupun anda tidak ingin berlebihan, makan 1 atau 2 telur beberapa kali seminggu tidak berbahaya. Bahkan, telur merupakan sumber protein yang sangat baik dan mengandung lemak tak jenuh, yang biasa disebut lemak baik.

Anak-anak tidak dapat memiliki kolesterol tinggi
Penelitian telah menunjukkan bahwa aterosklerosis-penyempitan pembuluh darah yang mengarah ke serangan jantung-dapat dimulai pada usia dini yaitu delapan tahun. Pedoman American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa anak-anak yang kelebihan berat badan, memiliki hipertensi, atau memiliki riwayat keluarga penyakit jantung memiliki kadar kolesterol, mereka seharusnya di tes diuji sedini mungkin yaitu umur dua tahun.

Anak-anak dengan kolesterol tinggi harus pada diet yang membatasi kolesterol lemak jenuh dan makanan, sesuai dengan pedoman. Serat suplemen dan latihan yang lebih juga dianjurkan.

Makanan untuk jantung sehat jika komposisi kolesterol adalah 0 mg
Bagian Kolesterol dari label gizi mengacu pada diet kolesterol, yang hanya salah satu hal yang ditemukan dalam makanan, yang dapat menyebabkan kolesterol Anda melonjak. Ini juga diyakini menjadi yang paling penting. Lemak jenuh (Saturated fat) ditemukan dalam makanan hewan dan produk susu dan lemak trans ditemukan dalam makanan kemasan tampaknya memiliki dampak yang jauh lebih besar dari low-density lipoprotein (LDL), yang disebut kolesterol jahat yang menyebabkan aterosklerosis dibandingkan kolesterol diet.

Kolesterol selalu merupakan hal yang buruk
Ketika kebanyakan orang mendengar “kolesterol” pikir mereka “buruk.” Kenyataannya adalah lebih kompleks. Kolesterol tinggi bisa berbahaya, tapi kolesterol itu sendiri sangat penting untuk berbagai proses tubuh, dari isolasi sel-sel saraf di otak untuk memberikan struktur untuk membran sel.

Peran kolesterol pada penyakit jantung sering disalah pahami. Kolesterol dibawa melalui aliran darah dengan low-density dan high-density lipoprotein (LDL dan HDL). LDL lah yang dikenal sebagai kolesterol jahat, dan bukan kolesterol itu sendiri yang bertanggung jawab untuk aterosklerosis.

Related Story

No comments:

Post a Comment