24 May 2011

Tips Mendapatkan Daging Berkualitas

Bagi Anda yang ingin mengolah aneka masakan dari daging, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menentukan daging yang baik dan semakin menambah nikmat untuk dikonsumsi.

Dengan kualitas daging yang baik, tentunya akan mempengaruhi hasil dari olahan daging, baik rasa maupun tekstur dari daging tersebut. Berbagai macam aneka hidangan dari daging beserta bumbu yang digunakannya, membuat sajian daging begitu lezat memanjakan lidah.

Diketahui banyak juga jenis daging yang ada mulai dari daging sapi, daging kambing, daging domba, dan lainnya. Dan kesemuanya itu memiliki ciri khas rasa yang lekat di lidah. Dan aneka daging yang dipasarkan atau dijual di pasaran tentunya beraneka ragam dari jenis kualitasnya.

Atau jika Anda telah mendapatkan daging yang diinginkan, setibanya dirumah perlu dilakukan beberapa tahapan untuk tetap menjaga agar kualitas daging baik. Lalu bagaimana cara menjaga kualitas daging tetap baik?

Sebagaimana dikutip dari Klub Nova Tabloid Nova, Selasa (24/5/2011), disebutkan bahwa sebelum daging dipotong-potong, gantung terlebih dulu daging selama kurang lebih 20 menit. Hal ini bertujuan supaya sarinya meresap ke seluruh daging. Dengan digantung, daging yang dihasilkan lebih kuat dan lentur sehingga mudah dipotong.

Related Story

No comments:

Post a Comment