22 November 2011

Selamat Pagi Dunia

Hari ini semangatku mulai bertambah, setelah semalam melihat kekalaan Timnas Sepakbola Indonesia di Seagames 2011 dari Timnas Malaysia lewat adu penalti. Yah kekalaan memang sakit dan pahit rasanya, tapi biar bagaimanapun kita harus memberikan apresiasi pada perjuangan garuda muda kita agar mereka mampu bertanding lebih baik di event selanjutnya.

Hari ini selasa, kembali ke rutinitas harian yang kebetulan saya ada jadwal mengikuti pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah, seperti biasa sebagai wakil dari sekolah yang ditugasi dalam hal administrasi saya selalu menjadi ujung tombak, he..he..he..yang perlu dibawa sepertinya laptop butut saya dan hardisk eksternal untuk menyimpan data, nampaknya minggu ini akan menjadi minggu yang sibuk bagi saya.

Besok senin minggu depan tanggal 28 November saya ada jadwal Tes tahap ke-2 sebuah BUMN yang bergerak di bidang perkebunan yaitu PTPN VII di Jogja, rencananya tes tahap ke-2 ini akan diadakan dalam 3 sesi yaitu : Tes Wawancara Psikologi, Tes Kemampuan Bidang Studi dan Tes Diskusi dalam bahasa Inggris, nah untuk Tes Wawancara Psikologi, Tes Kemampuan Bidang Studi saya sudah pernah merasakannya di PTPN juga namun PTPN XI beberapa minggu yang lalu, namun untuk tes diskusi dalam bahasa inggris saya belum punya gambaran sama sekali.

Untuk menghadapi tes kemampuan bidang studi saya harus mengulang pelajaran akuntansi dari awal lagi, karena suda lama saya meninggalkan disiplin ilmu murni saya sewaktu kuliah. Dalam tes ini kita dihadapkan seperti pada saat wawancara ujian komprehensif waktu kuliah, apapun bisa terjadi dan ditanyakan. Kalau untuk jurusan akuntansi biasanya akan ditanyakan tentang teori akuntansi, keterkaitan akun-akun dalam laporan keuangan dan tentang perpajakan.

Cukup menguras waktu dan melelakan memang, namun itulah yang namanya pengalaman, kita tidak akan tahu kalau kita tidak mencobanya, betul tidak..?? yah doakan semoga saya berhasil dalam tes PTPN VII minggu depan, dan saya harus memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Related Story

No comments:

Post a Comment