02 July 2012

Hakekat sebuah perjuangan dan keberuntungan

Memang betul orang yang dalam darahnya mengalir suatu keberuntungan dalam hidupnya dianugerahi oleh Tuhan sesuatu anugrah/kekhususan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Keberuntungan dalam mencapai suatu keinginan dalam mewujudkan cita-cita yang jika dilakukan oleh orang kebanyakan harus bersimbah keringat dan darah, merangkak dari dalam tanah, dari kondisi minus (bukan dari nol) dari tidak memiliki apapun selain tekad yang kuat mengalir dalam darah seorang pejuang sejati.

Taukah kamu kaum yang selalu dilindungi oleh Dewi Fortuna (Dewi Keberuntungan), apa yang kamu dapatkan memang instant dan gratis.

Keberuntungan datang tanpa dikehendaki, hanya Tuhan yang berkehendak kepada siapa keberuntungan itu akan hinggap.

Keberuntungan itu akan datang tanpa pandang bulu, apakah itu orang soleh, bajingan, atheis, politikus, konglomerat, rakyat jelata, seorang raja, seorang budak, tua, muda, pria, wanita. Tidak membedakan kasta dan tahta.


Satu yang membedakan, orang yang beruntung tidak memiliki darah pejuang, berjuang untuk menggapai cita-cita, apa yang diinginkan seorang pejuang sejati akan lebih struggle dan tahan banting dalam menghadapi hidupnya, bangkit dari kekalahan dan kegagalan, mengetahui seluk beluk kehidupan, menghadapi cemo'ohan untuk mencapai keinginannya.

Buah dari hasil perjuangan itu sangalah manis lebih manis dari madu, seorang yang dinaungi keberuntungan tidak tau bagaimana cara mengatasi sebuah kegagalan, karena mereka tidak pernah merasakan arti penting sebuah perjuangan dalam hidup. Karena pada hakekatnya hidup itu untuk berjuang kawan...Selamat Berjuang, Tuhan bersama para pejuang..Ingat kota Roma tidak dibangun dalam semalam melainkan melalui perjuangan yang panjang.


Related Story

4 comments:

  1. keberuntungan adalah takdir.. :)

    namun orang yang beruntung, tidak serta merta mendapatkannya tanpa sebuah usaha.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dengan usaha tu namana pencapaian hasil dari sebuah usaha, kita beruntung dapet undian lotre/duit segepok di pinggir jalan apakah melalui usaha? tidak bukan?

      keberuntungan itu anugerah tanpa kita sadari, jangan sia-siakan keberuntungan, karena keberuntungan tidak datang 2 kali pada tempat yang sama, seperti petir tidak akan menyambar ditempat yang saama

      Delete
  2. Saya suka dengan kutipan berikut.
    "Karena pada hakekatnya hidup itu untuk berjuang" Tidak di pungkiri memang keberuntungan itu memang sudah ada, dan ada ketika tuhan telah berkehendak seperti yang sobat katakan juga. Dan kepada siapa keberuntungan itu biasanya hinggap? biasanya jadi pertanyaan, ya jelas kepada orang yang telah berusaha ketika hidup. hehe kalo cuman tinggal diem numpang teduh dibumi ini tanpa berjuang anepun gak bisa bilang itu orang idup! walau kenyataan memang idup (pasif) nice posting sobat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, bahkan seekor hewanpun selalu berjuang demi kelangsungan hidupnya dan keturunannya : berjuang mencari makan, berjuang untuk bertahan hidup dll.

      trims untuk kunjungannya

      Delete