03 July 2012

Menyempurnakan Blog Jilid 2

Optimasi SEO
Kali ini secara resmi saya umumkan kepada penggemar setia Blog Mr Andry bahwa blog ini telah mengalami penyempurnaan yang cukup signifikan demi lancarnya roda pembangunan...ehh..bukan dink, lancarnya optimasi SEO maksud saya.

Kenapa begitu...??? karena berdasarkan postingan saya yang sebelumnya ini disini saya kemudian berpikir untuk melakukan optimasi SEO, sudah saya cicil kemarin dengan membetulkan broken link yang tersebar di penjuru Blog Mr Andry ini dengan menggunakan layanan dari www.brokenlinkcheck.com, dan alhasil
Spider Google
terdapat 40 biji broken link, ini kalo terus dipiara bisa menghambat laba-laba / Spider Google "menggerayangi" Blog Mr. Andry ini, dan hasilnya akan mempengaruhi SERP atau peringkat di mesin pencarian terutama mbah Google.

Berikut ini daftar penyempurnaan yang telah saya lakukan demi kemajuan Blog Mr. Andry ini :
  1. Pergantian warna menu bar horizontal yang tadinya hitam menjadi merah maroon, dengan hoover color tetap warna hitam, ini memberikan kesan berani dan garang..hehehe.
  2. Penambahan widget share to facebook di setiap akhir postingan Blog Mr. Andry, sehingga bisa dibagikan / di share ke facebook.
  3. Penambahan Related Story / artikel terkait dalam setiap postingan yang memiliki label yang sama, ini memungkinkan pembaca dapat melihat artikel terkait berdasarkan pengelompokan label.
  4. Untuk jeroan dalam kode HTML saya menambahkan rel dofollow dalam Blog Mr. Andry ini, nggak tahu juga apakah ini cukup relevan dan signifikan untuk mengoptimalkan SEO saya.
Untuk sementara itu dulu yang saya perlu tambahkan untuk menyempurnakan blog saya ini, semoga menjadi lebih optimal dalam bersaing dengan blog-blog / website lainnya di jajaran SERP mbah Google.


Related Story

6 comments:

  1. wah saya udah sangat lama nggak ngutak-ngatik blog seperti itu Kang, perlu dicoba ngececk nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew sampeyan masih setia dengan tampilan blog yang lama ya, sudah memiliki banyak pengunjung setia juga nih kayaknya, hehehe...

      trims udah mampir di blog saya

      Delete
  2. Rel Dofollow itu tidak cocok untuk SEO . Bisa menghambat laju Rank, baik alexa maupun rank di google,mending gak usah dipakai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mosok to wang? aku malah baru denger bisa menghambat SEO...

      Delete
    2. Hahaha, golek nyang google wae "keuntungan dan kekurangan blog dofollow"

      Delete