18 August 2012

Menjelang Lebaran

Belanja lebaran
Hari H-1 menjelang lebaran semua pada sibuk mempersiapkan kebutuhan untuk lebaran, ada yang beli baju baru, beli makanan, beli parcel, bersih-bersih rumah, ngambil duit di ATM, bahkan ada yang masih mudik kejebak macet di jalan.

Salah satunya adalah saya sendiri yang hari ini juga ikutan sibuk mempersiapkan perhelatan akbar menyambut hari kemenangan besok yaitu lebaran, sejak pagi saya sudah bangun bersih-bersih seantero rumah, mulai dari nge-vacum cleaner karpet di ruang tamu, ngebersihin kaca jendela, furniture dan berbagai macam barang perabotan yang ada di rumah saya.

Mudik ke kampung
Maklum sudah nggak ada kakek & nenek kini lebaran biasanya di rumah aja, open house di rumah malah orang-orang yang pada dateng, bokap dan nyokap emang termasuk sesepuh kampung dan juga biasanya om dan tante serta sepupu dan keponakan saya juga pada dateng kerumah buat silaturahmi.

Diperkirakan hari H lebaran bisa mencapai 150 orang silih berganti menyambangi rumah saya, jadi perlu dipersiapkan segalanya mulai dari tempat, makanan dan tak lupa juga angpau buat bocah-bocah tetangga sekitar rumah.

Biasanya tradisi lebaran di rumah saya tidak luput dari yang namanya bikin bakso dan es buah, yang kebagian tugas bikin adalah nyokap, pesen daging dari pasar terus digiling di penggilingan daging jauh hari sebelum lebaran tiba, soalnya klo pas mepet lebaran, penggilingannya bisa penuh dan antrinya lama banget.

Di kampung saya H-1 lebaran ramenya sudah seperti di jakarta pada hari biasa, orang yang merantau pada pulang mudik ke kampung, ada yang bawa motor ada pula yang bawa mobil, entah itu mobil pribadi atau mobil rental.

Di pertokoan juga setiap depan toko bahkan warung kecil sekalipun ada tukang parkirnya, gila nggak tuh..warung di kampung pinggir jalan yang biasanya sepi, bisa ada parkirannya, yang lebih aneh lagi ternyata tukang parkiran dadakan itu adalah tetangga saya sendiri..hahahaha aji mumpung nih, mumpung rame pengunjung jadinya buka lahan parkir sendiri.

Musim lebaran, apapun bisa jadi duit, musim lebaran waktunya ngabisin duit setelah setahun bekerja, musim lebaran musimnya orang pamer kesuksesan di kota (entah sukses beneran apa nggak saya juga nggak tau).

Lebaran memang menyajikan beragam kisah suka dan duka yang patut untuk dikenang, selamat berlebaran bagi yang merayakan.

Minnal Aidzin Walfaidzin...Mohon Maaf Lahir dan Batin

Related Story

38 comments:

  1. bagi angpau bang ke gue :D hehe
    Selamat lebaran bang :)
    moga harinya menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kesini aja, ntar ku kasih angpau

      Delete
  2. Minal aidzin wal faizin juga!!
    Met lebaran & salam kenal ya..
    Dari blog sebelah..

    ReplyDelete
  3. THRnya dong baang wkwkwk :p
    selamat lebaran ya, mohon maaf lahir batin juga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbak ditsa..THR..??? sini ke rumah nanti tak kasih

      Delete
    2. jangan panggil mbak gue masih terlalu unyu dipanggil mbak #eh ._. dih harus kerumah lo gitu? jauh kaka -_-

      Delete
    3. panggil adek aja kali yak...

      yauh gpp kan sekalian jalan-jalan dek

      Delete
    4. ya boleh lah kalo panggil adek :)
      jalan-jalan? :O dimane emang kak?

      Delete
  4. sama ne..aku jga bersih2 rumah.
    mau deh baksonya..menu wajib dirumah aku rendang,mklum org pdang. barteran,yuuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana klo kita tukeran rendang ma bakso hahahaha

      Delete
  5. haha, bener banget tuh bang, gue baru aja selesai vacum cleaner karpet sama bersihin kaca. Acara tahuan.hehe

    Mohon maaf ya bang, kalau ada kata2 atau komen gue yang kurang srek. Maafin ya.. :)_

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas bayu...maapin ane klo komen ane bikin ente kagak bisa tidur..hahaha

      Delete
  6. waaaaw brasa artis banget sampe 150 orang :D :D

    itulah tradisi lebaran bang ...
    asik dan punya khas yg bikin kangen

    met lebaran bang ..
    minal aidzin wal faidzin yaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang banyak dot yang dateng..

      banyak makanan nih besok, bakalan rame rumahku
      maaf lahir batin juga ya

      Delete
  7. Wah gak kerasa memang, besok udah mau lebaran.
    semoga pemerintah gak merusak momen sakral ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nih, semoga lebarannya bareng yak

      Delete
  8. lebaran kang..!!
    nanti malam takbiran.. :)

    ReplyDelete
  9. ok selamat lebaran bang, minnal aidzin juga.

    ReplyDelete
  10. emang besok ya lebarannya? udah lihat hilalnya blm? kl blm, nunggu hilal terlihat dulu ya.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nggak butuh nungguin hillal sob, ane mah patokan ma kalender aja.

      Delete
  11. Selamat hari raya idul fitri kawan... maafin ye kalo selama
    ini ane ada salah :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, sama2...maaf lahir batin juga yak...

      Delete
  12. Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

    ReplyDelete
  13. sama2 sob..mohon maaf lahir batin yak...

    ReplyDelete
  14. lebaran jakarta kaya apa ya
    semua warganya pindah ke kampung..

    ReplyDelete
  15. kembali hadir di mari, Taqobalallahu minna waminkum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sob dah mampir lagi, Mohon Maaf Lahr dan Batin yak :)

      Delete
  16. mudah mudahan lebaran tiap hari aja bang, biar ente rajin bersih bersih.. hehehe. maafin ane kalau ada salah salah kata ya bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ya sob..mohon maaf lahir & batin juga..


      hahaha bersih-bersih mah wajib dilakukan setiap hari

      Delete
    2. ou gitu ya bang. sekalian rumah ane juga ya bang. :D

      Delete
  17. mohon maaf lahir dan batin yh sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ya sob..mohon maaf lahir dan batin juga.


      thanks dah berkunjung ke blog saya :)

      Delete
  18. mohon maaf lahir bathin ya sob,, maaf baru bisa berkunjung nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama...maaf lahir batin juga ya

      Delete