12 August 2012

Situs favorit yang sering dikunjungi

Dunia maya
Bagi sebagian orang yang suka berselancar / surfing di dunia maya pasti memiliki beberapa situs favorit yang sering dikunjungi setiap kali online di dunia maya, ibarat tempat rekreasi, dunia maya merupakan wahana berkumpulnya manusia tanpa tatap muka secara langsung, tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Biasanya seseorang memiliki beberapa situs favorit mereka ketika sedang berselancar di dunia maya, mengikuti perkembangan jaman dan pergaulan di era modern sekarang ini, ibarat kata belum dikatakan anak gaul kalo belum kenal dunia maya alias internet.

di Internet terdapat berbagai macam situs yang menyediakan berbagai macam informasi, forum, komunitas dan alat komunikasi serta jejaring sosial yang dapat menghubungkan orang per orang secara instan dan realtime (up to date), kita bisa bertemu dengan orang lain yang memiliki hobi ataupun profesi yang sama melalui komunitas dalam sebuah forum di dunia maya, bisa saling berdiskusi dan bertukar informasi, kita bisa menginformasikan kegiatan kita sehari-hari secara realtime melalui jejaring sosial dengan berbagi status, foto ataupun video.

Dengan adanya internet kita bisa mengetahui informasi secara lebih cepat dan aktual tanpa harus mengunjungi langsung sumber informasi tersebut. Kali ini saya akan membahas mengenai situs favorit ketika kita sedang berselancar di dunia maya, situs favorit dalam hal ini adalah situs yang paling sering kita kunjungi di dunia maya, ibarat kata sehari tanpa mengunjungi situs ini terasa hambar dan kurang lengkap, tidak bisa updat berita, tidak bisa update status, aktualisasi diri dengan jejaring sosial, berdiskusi dengan teman dalam forum dll.

Saya memiliki beberapa situs favorit yang setiap saya online selalu saya kunjungi, sampai saya bikin bookmark dalam browser mozilla saya, berikut situs favorit pilihan saya :

Facebook : saya mengenal situs jejaring sosial ini pertama kali pada tahun 2008, awalnya saya diberi tahu oleh seorang teman di kantor saya dulu tentang situs jejaring sosial ini, dan akhirnya saya coba bikin akun facebook, namun saya jarang update status karena saya belum begitu faham dengan situs ini, dan belum banyak teman saya yang menggunakan situs ini juga, jadi facebook saya masih sepi, buat apa bikin status klo nggak ada yang baca dan berkomentar, akhirnya lambat laun facebook muai dikenal masyarakat dan banyak teman yang bikin akun facebook dan akhirnya semakin ramai facebookan, saling berbalas komentar dan nge-wall hahaha....

Kaskus :  situs ini merupakan forum diskusi terbesar di Indonesia dengan alamat www.kaskus.co.id. Sesuai dengan mottonya "Kaskus The Largest Community in Indonesia" yang berisi berbagai macam kategori forum yang bisa kita pilih sesuai dengan minat kita, mulai dari berita terhangat, klinik Tong-fang, forum olahraga, politik, otomotif bahkan forum pendidikan juga ada, selain itu kaskus juga menyediakan tempat untuk jual beli yang diberi nama FJB (Forum Jual-Beli).

Blogger : untuk situs yang satu ini sudah nggak perlu dibahas lagi, karena kita semua udah pada tau, blogger merupakan salah satu platform dari beberapa situs terkemuka yang menyediakan layanan gratis untuk pembuatan situs pribadi, di sini kita bisa berkreasi dan berekspresi mengenai berbagai hal yang bisa kita tuangkan kedalam sebuah situs yang dapat dipublish dan dinikmati oleh berbagai khalayak lewat dunia maya, selain itu kita juga dapat menghasilkan uang dari blogger dengan menjadi publisher iklan seperti adsense dll.

Twitter : situs ini merupakan situs jejaring sosial seperti facebook yang semakin tenar menghubungkan orang dengan saling mem-follow teman, update status, saling membalas mention di twitter, sharing foto dll, saya kurang begitu familiar dengan twitter karena saya belom paham cara menggunakan aplikasi ini, paling cuma sekedar membalas mention dan follow back teman-teman yang mem-follow saya, hahaha.

Gmail : ini merupakan platform email gratis yang disediakan oleh Google, akun gmail saya ini terintegrasi dengan akun blogger saya ini, sehingga ketika saya login akun gmail saya maka otomatis akun blogger saya juga ikut terbuka tanpa harus bolak-balik login dengan akun saya yang berbeda, selain itu gmail memudahkan saya untuk berkirim surat elektronik (e-mail), dokumen, foto ataupun file dengan rekan kerja saya, tanpa harus menunggu waktu lama daripada menggunakan jasa layanan pos manual.

Untuk sementara sih baru 5 situs itu dulu yang sering saya kunjungi ketika saya sedang berselancar di dunia maya, dan untuk kedepannya mungkin bisa berubah tergantung perkembangan jaman dan mood saya juga, misalnya ada situs yang lebih menarik dan populer di dunia maya, bagaimana dengan kalian ? apa aja situs favorit kalian ketika mengunjungi dunia maya ?

    Related Story

    35 comments:

    1. sama ternyata situs yg paling sering dikunjunginnya. aku juga itu2 aja. plus youtube biasanya. :)

      ReplyDelete
    2. gue malah gak paham sama kaskus bang :D
      lainnya sama semua , ternyata kita ada kecocokan yaah bang
      *tersipu malu*

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaha berarti ente kurang gaul, makanya jangan sering2 ngupil...


        weits..#kaget trus knapa klo banyak kecocokan..???

        Delete
      2. hahaha ... gaul gue lebih mengarah kepada hal yang berbau boneka bonekaan bang ...
        boneka jenglot misalnya , gue suka koleksi biar gaul

        mungkin kita bisa lanjutin ke hubungan yang lebih serius :)

        Delete
    3. ternyata gacuma gue yang ga paham kaskus :)_

      tambahan youtube bang ..

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah sama gak gaul juga nih ente..
        aku ngenet pake modem, klo streaming youtube ya langsung abis kuotanya :(

        Delete
    4. gw ga pernah buka kaskus bang :D tp yang lain2 diatas itu sering bgt :3 youtube, reverbnation juga sering :)

      ReplyDelete
    5. kalau saya fecebook dan blogger gan..kalau kaskus jarang,punya sih akunnya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah sama donk, tapi saya juga aktif di kaskus udah lama hehehe...

        Delete
    6. Dari 5 situs itu, cuma 3 situs yang sering saya kunjungi :D
      #sayakuranggaul

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaha semua punya pilihan situs favorit mas...

        Delete
    7. Aku juga belum terlalu paham dengan kaskus, yang lainnya sama sob...mantap nih postingan nama aku ngx kepikiran nulis yang beginian ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaha bisa aja ente mas, makanya kenalan donk sama kaskus

        Delete
    8. Waduh kok sama ya sob,,situs favoritnya dengan saya,,,,

      ReplyDelete
    9. yang tak pernah saya lupa buka Google.co.id mas,,,,hehehe karena sering browsing ....

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaha saya kalo nyari sesuatu juga pake google mas

        Delete
    10. sama, sepertinya 'itu-itu' juga situs yang sering saya kunjungi :D


      Kunjungan BW hari terakhir ...
      Semoga kita bisa bertemu lagi dilain kesempatan

      ReplyDelete
    11. Ada satu lagi kalo saya, Photobucket[dot]com. Tempat saya nitip photo2 blog saya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. saya juga punya akun photobucket mas..loadingnya berat

        Delete
    12. blogger sepertinya untuk orang yang sering ngeblog aja dah. kalau untuk orang umum belum tentu juga dah :D. kalau yang lain, iya :D

      ReplyDelete
    13. Fb dan Blogger.

      kok situs saya ga ada yah ? padahal kan sering dikunjungi oleh saya sendiri :p

      ReplyDelete
    14. He, .. =D semua saya punya kecuali kaskus saya tidak mengerti tentang situs itu.

      Mas, ditunggu Follow back ya ... :D

      ReplyDelete
    15. kakus gak ada y bg??
      ane sring ngkrong disni..

      ReplyDelete
    16. kalo saya bikin Kaskus itu cuma untuk jualan aja, lumayan loh, secara kita tinggal duduk depan laptop dan nyundul dikit2. :D

      ReplyDelete
    17. gmail fb twitter lintas.me blogger

      ReplyDelete
    18. Pilihan utama Facebook ya gan hehe?? kalo ane lebih ke Google, blogger & gmail sih suka sampai numpang tidur malah disana wkwk. Hmm sudah lama gak masuk kaskus gimana kabar akun guwa ya!? udah kena gusur kali hehe

      ReplyDelete
    19. Kalo saya sih lebih suka ke Blogger dulu baru setelah itu Facebook.... heheheh.... :)

      ReplyDelete