29 September 2010

Sejarah Pizza

Kata "pizza" adalah salah ucapan kontemporer dari kata "pita", merupakan jenis roti yang ada sejak waktu purbakala di Timur Tengah dan Mediterania serta di Napoli. Namun sejal abad ke-16 sebuah restaurant bernama flatbread Galette merubah nama pita menjadi Pizza.

Kata pizza dalam bahasa italia adalah adonan yang digunakan untuk melihat suhu pada oven. Dahulu pizza merupakan hidangan untuki orang miskin, dijual di jalan. dan tidak dianggap sebagai makanan favorit italy.


Pizza History
Pizza pertama kali dibuat oleh tukang roti bernama Raffeale Esposito di Naples, Italia. Menurut legenda, Esposito ingin menciptakan jenis roti yang akan berdiri terpisah dari semua jenis lain yang dijual di Naples.

Dia pertama kali bereksperimen dengan menambahkan keju pada roti, lalu menambahkan saus di bawahnya dan biarkan adonan mengambil bentuk kue bundar besar. ciptaan-Nya segera menjadi favorit, dan Esposito dipanggil untuk membuat pizza untuk kunjungan Raja dan Ratu Margherita Umberto di Italia pada tahun 1889. Dia membuat pizza keju tiga warna yaitu putih roti, merah saus tomat dan hijau bumbu kemangi, sebagai cermin bendera Italia dan menunjukkan kesetiaannya kepada negaranya. Itu adalah hit pada saat itu, dan ia menamai ciptaan-Nya pizza Margherita setelah ratu tersebut mencicipinya.

Pada tahun 1830, restoran pizza didirikan di Naples, sehingga memungkinkan untuk Italia menikmati nya. Lalu Pizza menyebar ke kota-kota Italia lainnya dengan cepat. Pada saat itu pizza terkenal karena tekstur dan rasa yang luar biasa tajam. Adonan adalah urusan yang sederhana, dibuat hanya dari ragi, tepung, garam, dan kondensasi alam. Proses memasak pizza dalam oven bata mulai saat ini.Sementara ada variasi lain Bologna menggunakan saus daging pada pizza, dan daerah-daerah tertentu Venice ditambah sayuran segar dan bumbu-pizza Neopolitan menjadi ciri penciptaan makanan Italia.


Pizza menyebar ke Amerika, Inggris, Perancis dan Spanyol sangat cepat setelah kelahiran Italia tersebut. Ini masih kecil-dikenal di negara-negara ini masing-masing, namun, sampai Perang Dunia Kedua. Setelah menduduki wilayah Italia, tentara Amerika dan Eropa mencicipi pizza dan membawa memori ke tanah air mereka.

The Topping
Sebelum abad ke-17, pizza ditutupi dengan saus putih yang kemudian digantikan oleh minyak, keju, tomat atau ikan. Pada tahun 1843, Alexandre Dumas, Pere menggambarkan keragaman topping pizza. Pada bulan Juni 1889, untuk menghormati Ratu mendampingi Italia, Margherita dari Savoy, koki Naples Raffaele Esposito menciptakan "Pizza Margherita" pizza hiasi dengan tomat, keju putih, dan kemangi, untuk mewakili warna bendera Italia. Dia adalah yang pertama untuk menambahkan keju.

Inovasi terindah yang memberi kita roti pizza terenak adalah penggunaan tomat sebagai topping. Untuk beberapa saat setelah tomat dibawa ke Eropa dari benua Amerika pada abad ke-16, diyakini oleh banyak orang Eropa merupakan racun untuk manusia. Namun, pada abad ke-18 merupakan hal yang lazim untuk orang miskin di daerah sekitar Naples untuk menambahkan tomat untuk ragi roti mereka, dan sejak itulah pizza lahir sebagai roti yang penuh popularitas dan menjadi sebuah atraksi wisata turis di Naples.

Related Story

No comments:

Post a Comment